Monday 5 November 2012

PS 4 Ditenagai Prosessor AMD

Sementara konsol Playstation 3 sudah memasuki revisi ketiga, ternyata diam-diam Sony sedang mempersiapkan konsol generasi selanjutnya yang disinyalir sebagai Playstation 4. 

Hal ini diperkuat setelah pengembangnya baru saja menerima develope-kit Playstation 4 terbaru yang berkode VG247 dan berbentuk mirip casing komputer desktop.


Dikutip detikINET dari Guru3D, Senin (5/11/2012), develope-kit direncanakan akan hadir dalam 4 gelombang. Gelombang pertama yang telah lebih dulu diterima oleh pengembangnya hanyalah sebuah kartu grafis. 

Sedangkan gelombang kedua adalah yang hari ini diterima dan sudah berbetuk seperti casing komputer desktop. Menyusul di gelombang ketiga disinyalir telah mendekati bentuk final. Adapun bentuk finalnya diprediksi akan diterima pengembang pada pertengahan tahun 2013 atau bersamaan dengan musim panas di Amerika Serikat.


Namun sepertinya, Sony masih belum mau menggunakan nama Playstation 4 dalam konsol eksperimentalnya tersebut. Sang raksasa elektronik asal Jepang itu pun masih memperkenalkannya dengan sebutan Orbis kepada para pengembang.


Dilaporkan, Orbis akan menggunakan prosesor A10 milik AMD yang memiliki teknologi dimana CPU dan GPU dapat bekerja secara bersamaan dan didukung oleh RAM berkapasitas 8GB ataupun 16GB. 


Untuk urusan storage sepertinya akan berkapasitas 256 GB, mesih belum jelas apakah SSD atau hardisk biasa yang akan digunakan. Selain itu, sebuah Blu-ray drive dan koneksi WiFi juga tidak ketinggalan disematkan.


Tampilan tatap mukanya diklaim akan lebih baik, karena pengguna dapat mengakses DLC dari PS-Store secara on-the-fly bahkan saat bermain game hanya dengan menekan tombol pada gamepad yang digunakan. Sayangnya, hingga saat ini bentuk gamepad yang akan menemani Playstation 4 masih belum jelas bentuknya.


Playstation 4 -- atau yang saat ini masih menggunakan sebutan Orbis -- rencananya akan diperkenalkan sebelum event Electronic Entertainment Expo (E3) berlangsung tahun depan.

sumber : DetikInet

Anda sedang membaca artikel tentang PS 4 Ditenagai Prosessor AMD dan anda bisa menemukan artikel PS 4 Ditenagai Prosessor AMD ini dengan url http://konsulatlaros.blogspot.com/2012/11/ps-4-ditenagai-prosessor-amd.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel PS 4 Ditenagai Prosessor AMD ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link PS 4 Ditenagai Prosessor AMD sumbernya.


Related Articel:

No comments: