Saturday 20 October 2012

Pengertian Implementasi Menurut Narasumber

Bagi agan/wati yang lagi nyusun tugas akhir (TA) atau Sekripsi dan bingung mencari arti implementasi berikut ulasannya dari narasumber :


Menurut Nurdin Usman dalam bukunya yang berjudul Konteks Implementasi Berbasis Kurikulum mengemukakan pendapatnya mengenai implementasi atau pelaksanaan sebagai berikut :
“Implementasi adalah bermuara pada aktivitas, aksi, tindakan, atau adanya mekanisme suatu sistem. Implementasi bukan sekedar aktivitas, tetapi suatu kegiatan yang terencana dan untuk mencapai tujuan kegiatan”[1].

Menurut Guntur Setiawan dalam bukunya yang berjudul Implementasi Dalam Birokrasi Pembangunan mengemukakan pendapatnya mengenai implementasi atau pelaksanaan sebagai berikut :

“Implementasi adalah perluasan aktivitas yang saling menyesuaikan proses interaksi antara tujuan dan tindakan untuk mencapainya serta memerlukan jaringan pelaksana, birokrasi yang efektif”[2].

Menurut Hanifah Harsono dalam bukunya yang berjudul Implementasi Kebijakan dan Politik mengemukakan pendapatnya mengenai implementasi atau pelaksanaan sebagai berikut :

“Implementasi adalah suatu proses untuk melaksanakan kebijakan menjadi tindakan kebijakan dari politik ke dalam administrasi. Pengembangan kebijakan dalam rangka penyempurnaan suatu program”[3].

Sumber :
  1.           Nurdin Usman, Konteks Implementasi Berbasis Kurikulum, 2002.hal.70 .
  2.      Guntur Setiawan, Implementasi Dalam Birokrasi Pembangunan, 2004.hal.39.
  3.      Hanifah Harsono, Implementasi Kebijakan dan Politik, 2002.hal.67.
Semoga sukses Tugas Akhir (TA) dan Skripsi

Anda sedang membaca artikel tentang Pengertian Implementasi Menurut Narasumber dan anda bisa menemukan artikel Pengertian Implementasi Menurut Narasumber ini dengan url http://konsulatlaros.blogspot.com/2012/10/pengertian-implementasi-menurut.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengertian Implementasi Menurut Narasumber ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengertian Implementasi Menurut Narasumber sumbernya.


Related Articel:

No comments: