Tuesday 16 October 2012

Tips Mencegah Tulang Mudah Kropos


Makin bertambah usia, tulang pun makin membutuhkan nutrisi yang tepat. Menjaga kesehatan tulang agar tidak mudah keropos adalah sangat penting, mengingat tulang berfungsi sebagai penopang tubuh dan tempat melekatnya daging dan otot. Selain itu tulang pun membentuk postur tubuh. Kamu tidak mau kan cepat bungkuk padahal masih muda. Ok, ini dia tips mencegah tulang mudah keropos ;


1. Harus rajin berolah raga, biar badan tetap sehat olahraga sangat membantu untuk melatih tulang dan otot kamu agar tidak cepat lelah dan letih selain itu olahraga juga membantu penyerapan nutrisi sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan pencernaan pun lancar.
2. Minum susu berkalium, Alhamdulillah sekarang susu sudah banyak pilihan kadar kalsiumnya. Tinggal kita sesuaikan dengan usia kita. Karena kelebihan kalsium juga tidak baik untuk tulang. Pilih yang pas-pas saja deh, jangan kurang jangan pula berlebih.
3. Jangan malas beraktifitas. Kalau tinggal berdiam diri dirumah atau cuma duduk saja seharian akan kurang bagus untuk kamu. Jadi upayakan untuk tetap beraktifitas setiap hari utamanya berjalan kaki. Dengan berjalan akan melatih tulang dan meningkatkan aliran darah ke otak.
4. Perbaiki posisi tidur dan duduk, saat tidur sebaiknya jangan tidur terlentang ini juga mempunyai faktor penting untuk tulang dan kesehatan lainnya. Saat duduk pun usahakan tidak membungkuk dan duduk dengan tegap. Duduk dengan posisi yang benar dapat membantu agar tidak cepat lelah dan penglihatan menjadi lebih baik.
Semoga tips Mencegah Tulang Mudah Keropos ini bermanfaat untuk semua.

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Mencegah Tulang Mudah Kropos dan anda bisa menemukan artikel Tips Mencegah Tulang Mudah Kropos ini dengan url http://konsulatlaros.blogspot.com/2012/10/makin-bertambah-usia-tulang-pun-makin.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Mencegah Tulang Mudah Kropos ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Mencegah Tulang Mudah Kropos sumbernya.


Related Articel:

No comments: