Tuesday 9 October 2012

Definisi Sistem Informasi dan sumbernya


       Menurut Robert A Leitch dan K. Roscoe Davis  sistem informasi sebagai berikut,  Sistem Informasi adalah suatu sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan – laporan yang diperlukan (Jogiyanto, 2005:11).

      Sebuah sistem informasi merupakan kumpulan dari perangkat keras dan perangkat lunak komputer serta perangkat manusia yang akan mengolah data menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak tersebut. Selain itu data juga memegang peranan yang penting dalam informasi. Data yang akan dimasukkan adalah sebuah sistem informasi dapat berupa formulir-formulir, prosedur-prosedur dan bentuk data lainnya(Kristanto A., 2008:12)
Sumber :
Jogiyanto, Analisis dan desain, 2005:11
Andi Kristanto, Perangcangan Sistem Informasi dan Aplikasinya,2008:12


Anda sedang membaca artikel tentang Definisi Sistem Informasi dan sumbernya dan anda bisa menemukan artikel Definisi Sistem Informasi dan sumbernya ini dengan url http://konsulatlaros.blogspot.com/2012/10/sistem-informasi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Definisi Sistem Informasi dan sumbernya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Definisi Sistem Informasi dan sumbernya sumbernya.


Related Articel:

No comments: